home

Saturday, March 31, 2018

Onde-onde pelangi tanpa kentang

onde-onde tanpa kentang, untuk kulitnya aku pake resep mba @veronicadhani ,untuk isinya aku pake resep mba Nina ๐Ÿ˜Š(blognya catatan Nina).
Iseng aja ini dikasih warna ternyata cantik juga ya Mom.. Jadi warna warni menarik perhatian ๐Ÿ˜Œ





Bahan :
250 gr tepung ketan
50 gr tepung beras
50 gr gula pasir
1/4 sdt garam
1/4 sdt baking powder
220ml air hangat
wijen secukupnya
minyak secukupnya


Bahan Isi :
100 gr kacang hijau ,rendam 1 jam
60 gr gula pasir
1 helai daun pandan,simpulkan
100 ml santan
1/4 sdt garam


Cara membuat :

  • Kulit ,campur semua bahan jadi satu ,aduk rata,uleni sampai kalis
  • Isi ,kukus kacang hijau selama kurang lebih 20 menit,angkat haluskan.
  • tambahkan gula pasir,daun pandan,garam santan,masak sambil aduk hingga kalis,angakt dan dinginkan.
  • bulat-bulatkan isian,saya timbang 20 gram,siap gunakan.
  • ambil adonan kira-kira 40gr,bulatkan dan pipihkan lalu beri isian




  • bulatkan kembali,lalu gulingkan di atas wijen yang rata,lakukan sampai adonan habis.
  • goreng dalam minyak banyak. 
  • Kemarin aku coba buat macam - macam isi, ada isi kรจju, coklat. Recommend buat isi keju enak banget kalau coklat kurang ya menurut saya dan anak-anak. Tergantung ke selera masing-masing ya.
  • Selamat berkreasi bunda ๐Ÿ˜˜




No comments:

Post a Comment