home

Thursday, October 24, 2013

operasi tahi lalat / electrocutter

udah niat banget nih pengen ngilangin tahi lalat yg diatas mulut,mengganggu sih enggak tapi kalo di lihat semakin hari semakin membesar.tanya sama mbakku katanya disuruh oprasi di bangil aja karena dia kemarin operasi tahi lalat juga di sana.katanya dokternya berpengalaman dan mbak2 ku yg pd oprasi disana pada sukses sampai kakak iparku juga :) jd sudah familier tu dokter di keluargaku.

waktu liburan sekolah kemarin aku memutuskan sekalian operasi disana,dengan ijin suami lah tentunya. jadwal operasi akan dijadwalkan setelah kita melakukan pendaftaran.karena di rumahsakit itu ada sepupu yang kerja disana jadi semuanya diatur olehnya saya tinggal ngantri doang  :D.setelah kurang lebih 1/2 jam mengantri akhirnya diapanggil juga nama saya .masuk ruangan ditanyain mana tahi lalat yang mau diambil lalu langsung disuruh berbaring di tempat operasi,kata perawatnya disuruh merem biar ng ngeri direkatkan kelopak mata dengan selotip kertas.tunggu dokternya ya bu kata perawatnya.berbaring sambil deg2an nih haduhh takut sakit yang jelas keringet dingin yang keluar.

dokter datang ditanya mana yang mau diambil lalu langsung dibius,rasanya .Nyuttttttt.....sakit bok... biusnya :D lumayan lahhh.. senutt...senutt...habis dibius langsung deh di operasi ng berasa sakitnya berasa kayak dipencet sama denger dokternya bilang anastesi..anastesii tau dah apa itu kurang lebih 10 menit udah selesai
karena tahi lalatku agak besar jadi keluar banyak darah, sampai rumah perban baru boleh dilepas, larangannya tidak boleh kena air sampai seminggu,untuk wudhu kita hanya diperbolehkan mengelap saja.

sepertinya agak sedikit parah ya punyaku karena melihat operasi yg dialami mbak2ku sebelumnya boleh kena air asalkan air bersih/aqua .kenapa punyaku ng boleh ? mungkin terlalu besar lubang operasinya kali ya.
habis di operasi berasa muka ini kaku gatel hadehh..pengen nggaruk sebenarnya :( efek operasi mulai keluar,sakit sih enggak cuma ya itu gatel malah kadang lupa ke garuk. 5 hari lg aku sudah harus balik ke jakarta jadi jadwal kontrol seharusnya 7hr setelah operasi maju menjadi 4hari ,alhamdulillah dokter bilang bagus hasil operasinya tinggal rutin dibersihkan saja dengan cairan infus dan dikasih salep. waktu bersihin sebelum terkena air dan sesudah terkena air.

4 minggu sudah setelah operasi,aku perhatiin kok bekas operasi belum hilang ya kayak ada daging numbuh gitu.aku langsung sms sekalian kirim foto hasil operasi ke sepupuku yg kerja di rs tersebut blom ada 5 menit langsung terdengar hpku berbunyi ternyata sepupuku (mba ero) yg telp , dia bilang mendingan langsung kedokter kulit terdekat saja takunya keloid.kalo mau kontrol disini juga ng mungkin jauh,duhh..semakin bingung dan takut ,aku langsung telp mbakku yg dulu pernah operasi katanya ngpp, dulu dia juga seperti itu terus di operasi lagi baru ng numbuh.malam langsung minta anterin suami ke dokter kulit langgananku

dimarain diriku :D
dokter: kenapa di operasi itukan pemanis kalo ng bahaya ngpp
me : hehehe..pengen merubah penampilan dok,apa ini semacam keloid dok?
dokter : insyaallah bukan ,keloid biasanya keturunan
me : apa perlu operasi lagi ?
dokter : ng usah insyaallah pake salep ini saja bisa menyamarkan bekas operasi

:) alhamdulillah....lega diriku trimakasih dok.sekarang sudah hampir 4bulanan semenjak operasi, bekas luka operasi masih ada makin lama makin pudar bekasnya.oiya untuk harga operasi tahi lalat / electrocutter di bangil (jawa timur) aku mengeluarkan uang sebesar 180rb saja sudah dengan obat. coba di jakarta bisa2 lebih 600rb kali ya


ini salep dan obat yang aku dapat habis operasi

habis operasi adek ketakutan liat mmnya di perban jadi mewek deh :D


perban dibuka,perhatikan bekas lukanya sebelah kiri bawah hidung



untuk yang mau melakukan operasi tahi lalat jangan takut ini cuma operasi kecil,sebaiknya konsultasi dulu ke pada ahlinya "just share experience"


ini hasil setelah operasi

         


ini waktu masih ada tahi lalatnya 
    
                                                       


66 comments:

  1. mbak operasinya di rs mana kalau saya boleh tahu? thxxxx

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mba telat reply, di rumah sakit BANGIL jawatimur mba

      Delete
    2. maaf mba telat reply, di rumah sakit BANGIL jawatimur mba

      Delete
  2. mbak klw boleh tau habis berapa biaya operasinya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waktu itu saya habis 180rb sdh termasuk obat

      Delete
  3. kalo habis operasi lukanya hilang gk mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hilang ,hanya ada sedikit bekas luka itupun juga samar2 kalo dilihat sangat dekat baru keliatan

      Delete
  4. Mbk klo tahi lalatny nempel bs operasi g ya?

    ReplyDelete
  5. waktu itu tahi lalat saya juga nempel,tahi lalat mba nempel tipis atau nempel tapi agak tebal.sebaiknya konsul aja dulu sama dokter kulit mba

    ReplyDelete
  6. kira2 alamat rumah sakitnya dimana ya mbak ? sakit nggak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di Bangil jawatimur mba,RS BANGIL.biusnya yg agak sakit,kalo operasinya nggak berasa sama sekali.

      Delete
  7. mbak katanya abis oprasi kita balik lagi sekitar 1minggu buat buka jahitan nya. apa benar spt itu? oh iya mba kok murah ya cuma 180rb?? kmren saya nanya di rs daerah bekasi harganya satu tahi lalat kecil saja sampai 1.2 juta .kalo di itung" tahi lalat saya banyak .biayanya sampe 6jt an .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya waktu itu nggak pake dijahit mba,memang ada yg dijahit katanya lebih bagus hasilnya,saya waktu itu seminggu setelah oprasi juga balik ke dokter control sekalian dikasih salep.itu harga 1.2jt di RS swasta ya mba ,coba cari yg negeri bisa jadi lebih murah mba ☺

      Delete
  8. Mbak brp lama hilang bengkakny? Sy lum hilang2 bengkakny? Dh ksi dermatix dan minum vitamin lum hilang jg bengjakny dh seminggu? Kecil bgt bengkakny dan kemerahan jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. agak lama memang mba waktu itu saya 1 bulan lebih baru membaik

      Delete
  9. bekas lukanya dulu perlu berapa lama mb untuk hilangnya.. ada tips ga untuk memudarkan bekas operasi tahi lalat.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampai sekarang bekas oprasi saya masih kelihatan walaupun samar2 mas wahyu,seperti bekas sayatan kecil jadi memang nggak bisa bersih total bekasnya.untuk memudarkan bisa konsultasi ke dokter kulit,biasanya nanti dikasih salep untuk memudarkan bekas oprasi

      Delete
  10. Mba kalau operasi tahi lalat dimata bisa operasi disana nggak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bisa mba ,kakak saya kemarin juga operasi tahi lalat dibawah mata,coba konsultasi dulu mba sama dokter kulitnya

      Delete
  11. Mba saya juga abis operasi tahi lalat tepat sminggu ini td abis kontrol dan buka jaitan,salep c pas abis operasi udh diksh,pas msh di jait jg srh di salepin.tp td pas control lepas jaitan ga di ksh obat lg.kl emng png cpt smbuh trs bks operasinya memudar mnding kontrol ke dokter kulit jg gpp kli ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba niki ngpp,tanya aja langsung ke dokter kulitnya ,kalo memang sdh nggak dikasih salep lagi ,minta salep penghilang bekas luka.

      Delete
    2. Operasi dimana mba niki sutanti

      Delete
  12. Mba aku mau tanya tahi lalat ku sebesar kacang hijau dan dekat hidung tp ga nempel. Di sekitar kulit tahi lalatku sensitive area gt. Kalo menurut mba baiknya aku di laser atau electrocutter ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih baik konsultasi ke dokternya saja dulu,insyaallah beliau lebih mengerti daripada saya :)

      Delete
  13. Mbak itu di rs bangil surabaya ya ? Dg dr bedah plastik , dr bedah umum atau dr kecantikan. Mbak , makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. rs bangil di kota BANGIL mba bukan surabaya,ini dengan dokter kecantikan/kulit

      Delete
  14. Pengen bgt menghilangkan tahi lalat di wajah,, tapi belum ada keberanian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngpp kok mba,coba konsultasi dulu dengan dokternya biar lebih nyaman :-)

      Delete
  15. Pengen bgt menghilangkan tahi lalat di wajah,, tapi belum ada keberanian.

    ReplyDelete
  16. Mbak itu tahi lalatnya hidup apa enggak ya?

    ReplyDelete
  17. Tahilalatku d tengah tengah antara kulit atas bibir ma bibir atas, kira2 bisa d ambil g ya mbk?

    ReplyDelete
  18. Tahilalatku d tengah tengah antara kulit atas bibir ma bibir atas, kira2 bisa d ambil g ya mbk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. konsultasi ke dokternnya dulu aja mba,insyaallah mungkin bisa mba :)

      Delete
  19. mbak, tahi lalatku dihidung, aku mau operasi tapi aku takut. berbekas ga mbak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah bisa mba,kalau bekas pasti ada lah ,jd kayak bekas luka gitu tp nggak kelihatan kok ,kalo lihat dr deket banget baru kelihatan

      Delete
    2. insyaallah bisa mba,kalau bekas pasti ada lah ,jd kayak bekas luka gitu tp nggak kelihatan kok ,kalo lihat dr deket banget baru kelihatan

      Delete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kedokter spesialis kulit mba,konsultasi dulu

      Delete
    2. Kedokter spesialis kulit mba,konsultasi dulu

      Delete
  21. saya 3 hari yang lalu operasi tahilalat mb, tp dijahit, itu didekat mulut, saya penasaran kan. terus saya buka, tp keluar darah, apa mungkin jahitannya belum kering atau bermasalah ya mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. belom kering kali mba,ke dokter aja mba kalo mau buka,takut infeksi

      Delete
    2. nah kalau sekarang udah kering banget ni kak bekas jahitannya, cuma kok kaya ada warna kecoklatan dan kaya ada tumpukan kulit gitu ya, jadi agak benjol dan berwarna kecoklatan, aku takutnya masih ada sisa, itu gimana ya kak, soalnya sama kejadiannya sama punya kakak.

      Delete
    3. Kalau punya Kakaknya sekarang gimana? Membaik apa masih ada benjolan?
      Mungkin itu bekas jaitannya mba

      Delete
    4. Kalau punya Kakaknya sekarang gimana? Membaik apa masih ada benjolan?
      Mungkin itu bekas jaitannya mba

      Delete
  22. Di bius nya sakit ya mba indria sari, di bius nya di mana nya mba????
    Rencana saya juga mau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba biusnya agak sakit kayak dicubit gitu ,biusnya pas tahi lalatnya

      Delete
  23. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  24. maaf emba saya mau tanya itu luka ya di jahit ya?
    lukanya udah baik gak emba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku nggak pake dijahit mba cuma dikasih salep aja,alhamdulillah udah baikan sekarang

      Delete
  25. maaf emba saya mau tanya itu luka ya di jahit ya?
    lukanya udah baik gak emba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sudah membaik mba

      Delete
    2. Oiya saya nggak pake dijahit mba, cuma dikasih salep aja

      Delete
  26. Hai mbak, aku jg baru operasi cuman punyaku kecil jd kata dokternya gk pake ditutup (biar cpt kering kata dokternya) tapi gk boleh kena air jg.
    Oh ya..Mbak itu salepnya dipakai terus sampe habis? Walaupun luka operasinya sdh kering?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai juga mba galih salam kenal,trimakasih sudah mampir disini,iya mba aku pakai terus salepnya sampai bekas lukanya memudar,kalau sudah merasa nggak perlu dipakai nggak usah ngpp mba,

      Delete
  27. mba , mau tanya setelah operasi sakit ga mba ? trus pemulihan nya butuh waktu berapa lama

    ReplyDelete
  28. hallo kka..saya mahrina. saya punya tahi lalat letaknya di tengah di bibir atas. besarnya seperti kcang hijau tpi sdikit menmpel ke kulit bbir. kalo di operasi itu apa ada resikonya ka?? dan gmna saran kka sebaiknya..??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mahrina salam kenal, trimakasih sudah disempatkan mampir kemari 😊, insyaallah Ngpp klo dimulut ya yg agak susah biasanya disekitar mata yg nempel banget,nanti klo mau operasi konsultasi dulu sama dokterny aja ya, semoga bisa membantu

      Delete
  29. RSUD Bangil kah mbak? Rumah saya deket Bangil, pengen ngilangin tahi lalat juga. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus itu ke bagian mananya mbak? maaf ya banyak nanya hehe

      Delete
    2. Bagian dokter kulit, iya Ngpp semoga bisa membantu

      Delete
  30. Hallo mbak, mau tny.. mbak di ksh salep apa ya sama dokter kulit yg ke2? Soalny saya jg habis buang tahi lalat tp bekasny kayak ad lengkungan gitu mbak

    ReplyDelete
  31. Mbak kalo sekarang biaya operasi nya berapa ya ����

    ReplyDelete