home

Tuesday, March 12, 2013

rontgen gigi "Parahita"

ng nyangka akhirnya harus rontgen gigi juga,awalnya sih karna gusiku bengkak udah 3hr ng sembuh2 suami nyaranin priksa ke dokter gigi.padahal aku males banget ke Dr gigi.malu.. :D buka mulut didepan orang, kan gigiku abstrak,selain itu mulut dikenal pemandangan ng bagus,bau juga kali ya hehehe...akhirnya berangkat juga ke dokter gigi.

ternyata setelah ke dokter gigi dapat rujukan ke lab parahita dokter bilang gigiku harus dioprasi karna sudah parah dan dirujuk ke Dr bedah mulut,tapi sebelum ke Dr bedah mulut harus rontgen dulu biar ketauan akar giginya.jd tau letak akar giginya ng asal nyabut .wiihh..ternyata bs parah begitu ya padahal aku salah satu orang yg menyepelekan soal gigi,pikirku yg penting 3x sehari sikat gigi sdh cukup :(

besoknya langsung meluncur ke parahita with my husband and children, masuk lab parahita ngasih surat rujukan,daftar ,bayar administrasi sebesar 150rb kirain lebih dr 250rb :D alhamdulillah ng terlalu mahal, trus langsung antri rontgen cepet ternyata ,di lap kira2 nunggu 15menit langsung masuk ruang rontgen. sebelum dirontgen ternyata semua yg berhubungan besi harus dilepas lo seperti kalung,anting,peniti,jarum pentul,jadi...untuk yg mau rontgen lepas dirumah aja biar bs langsung rontgen, klo pake kerudung yg instan aja biar ng ada penitinya ng repot pula nglepas2in hehehe.....

proses rontgen kira2 5-10menit ng lama kok ,hasilnya bs langsung ditunggu kira2 10-15menitan super cepat ternyata ng perlu nunggu lama, hasil rontgen sudah dikantongin sekarang tinggal jadwalin ke dokter bedah mulut, next time kita bahas soal oprasi gigiku ya

jangan sepelekan masalah gigi ya teman lebih baik 6bulan sekali kita rajin ke dokter gigi,daripada tau2 sdh parah kayak aku :(

salam gigi super abstrak :p

60 comments:

  1. trus gimana kelanjutannya mbak?

    saya jg mngalami bengkak , dokter jg nyaranin rontgen gigi utk ngeliat akar giginya dulu.

    itu rontgennya pas lg bengkak gpp ya mbak? saya lupa nanya ke dokternya sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mba zeromania telat balasnya :D selang berapa minggu langsung ke dokter bedah mulut untuk operasi, ngpp mba bengkak di rontgen,ngg ngaruh kok :)

      Delete
  2. katanya knp mba kok smp operasi bedah mulut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena gigi saya yang paling belakang letaknya miring mba jadi harus diambil,ada 4 gigi sebenarnya,tapi saya masih ambil satu :( mahalnya itu lo yang buat pertimbangan,kemarin sempet nanya biayanya ke bedah mulut ternyata Rp4.200.000/satu gigi

      Delete
    2. Bedah mulut itu sama kayag cabut gigi ga?

      Delete
  3. Hah..bneran mbak 1 gi2 cabut 4,2 jt biayany, d RS mna kl blh tw?? Krn sy hg mngalami hal yg sm hrs dcbut gi2 blkg krn tumbuhny mring. Brp biaya rontgen gi2ny nbak??

    ReplyDelete
  4. Hah..bneran mbak 1 gi2 cabut 4,2 jt biayany, d RS mna kl blh tw?? Krn sy hg mngalami hal yg sm hrs dcbut gi2 blkg krn tumbuhny mring. Brp biaya rontgen gi2ny nbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..knapa saya langsung ketawa baca komentar mba fanida,bayangin kagetnya hehehe..,beneran mba kemarin aku sempet nanya,salah satu RS di depok mba,tapi waktu yg aku operasi dulu cuma 750rb aku juga kaget kok bedanya jauh banget nih kalau lebih jelasnya http://indriaazis.blogspot.co.id/search?q=operasi+gigi ,biaya rongent 150rb mba tergantung RSnya juga sih.soalnya temenku di daerah mampang cuma 75rb

      Delete
  5. Di jogja katanya cuma 30 rb.......ni mau otw rontgen...rada takut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah murah banget ya bun,nggak papa kok bun jangan takut ,SEMANGAT ;-)

      Delete
  6. halo mba gigi belakang aku ude hancur dulu mau dioperasi saya gk mau akhirnya hancur dan parah minggu2 ini tiap malam gigi sakit sampe kepala sakitnya gk tahan... apakah klo operasi buat cabut gigi gk bahaya...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaallah ngpp mas jangan takut,kedokter gigi dulu aja nanti dapet rujukan ke dokter bedah mulut,kalau nggak diambil bisa makin pusing itu.semoga cepat sembuh ya ,saya sudah satu gigi yang dioprasi tinggal 2 lagi

      Delete
  7. Aku tadi ke dokter gigi di suruh ronsen k parahita ..... rada takut mahal dan takut cabut gigi juga soalnya 3 gigi walo dekternya temen dr kecil.... soalnya gigi atas 1 dan 2 gigi graham.... takut suntikan doang .... pertanyaannya d parahita skrg brp ya apa klo gg atas g bahaya

    ReplyDelete
  8. Aku tadi ke dokter gigi di suruh ronsen k parahita ..... rada takut mahal dan takut cabut gigi juga soalnya 3 gigi walo dekternya temen dr kecil.... soalnya gigi atas 1 dan 2 gigi graham.... takut suntikan doang .... pertanyaannya d parahita skrg brp ya apa klo gg atas g bahaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo mba desty maaf baru buka blog, kalau untuk harga sekarang kurang tahu saya mba, tapi insyaallah nggak mahal kok standar saja biaya rontgen.untuk pencabutan gigi atas insyaallah ngpp mba sy sudah pernah satu gigi atas yg diambil, suntikny nggak sakit kok, emang kalo dibayangin kita ketakutan duluan. Tapi ngpp mba semangat ya mba

      Delete
    2. Hallo mba desty maaf baru buka blog, kalau untuk harga sekarang kurang tahu saya mba, tapi insyaallah nggak mahal kok standar saja biaya rontgen.untuk pencabutan gigi atas insyaallah ngpp mba sy sudah pernah satu gigi atas yg diambil, suntikny nggak sakit kok, emang kalo dibayangin kita ketakutan duluan. Tapi ngpp mba semangat ya mba

      Delete
  9. Iya mba aku dah cabut langsung 3 gigi.... gigi atas n bawah kanan ku infeksi jd sakitnya minta ampun yg kanan bawah...... yg gigi kiri bawah g ada rasanya.....ampunnnn luar biasa rasanya luar biasa harganya 3 gigi 1.3 hahaha blm lg pasang behelnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh hebat langsung 3gigi :),aku aja masih ada 2 lg yg perlu dicabut mba hehehe

      Delete
    2. wahh hebat langsung 3gigi :),aku aja masih ada 2 lg yg perlu dicabut mba hehehe

      Delete
    3. mba desty 1,3 juta itu udah 3 gigi yg dicabut mba ? kalo boleh tau di rumah sakit mana ?

      Delete
  10. Mending sakit sekaligus klo aku mah mba.... jd g ada pr lg..... semangat mbak ..... aku dah merdeka skrg....

    ReplyDelete
  11. Mending sakit sekaligus klo aku mah mba.... jd g ada pr lg..... semangat mbak ..... aku dah merdeka skrg....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Desty aku semangat, pengen merdeka juga soalnya hahahaha... :-))

      Delete
    2. iya mba Desty aku semangat, pengen merdeka juga soalnya hahahaha... :-))

      Delete
  12. Intinya nekat aja ma bismillah sakit belakangan awalnya nangis aku parahvgusi mash bengkak hajar wuihhhh luar biasaaaaa klo gusi g bengkak g sakit pas d cabut jg g berasa kok

    ReplyDelete
  13. Intinya nekat aja ma bismillah sakit belakangan awalnya nangis aku parahvgusi mash bengkak hajar wuihhhh luar biasaaaaa klo gusi g bengkak g sakit pas d cabut jg g berasa kok

    ReplyDelete
  14. Mbak desty berapa biaya rontgen di parahita?
    Hari minggu buka gak?

    ReplyDelete
  15. 180 rbu say..... buka deh kayaknya....

    ReplyDelete
  16. Mba desty baru" ini ya ke parahitanya?
    180 rb itu udah gak ada biaya tambahan lain atau masih ada lagi ya mba?
    Soalnya aku juga harus rontgen gigi nih :(

    ReplyDelete
  17. Mba desty baru" ini ya ke parahitanya?
    180 rb itu udah gak ada biaya tambahan lain atau masih ada lagi ya mba?
    Soalnya aku juga harus rontgen gigi nih :(

    ReplyDelete
  18. Udah semuanya h ada biaya lg tp tergantung kamu ronsennya apa aja boasanya aku tanya dokternya kira2 biayanya brp klo pertama aku ronsen panaromic atau apa lah buat cabut 3 gigi ku..... 180rbu..... pas mau pasang behel ronsen lg sama 180rbu juga

    ReplyDelete
  19. Mba desty cabut giginya dimana? Aku juga lagi nyari2 tmpat buat cabut gigi geraham belakang ��

    ReplyDelete
  20. Kamu posisinya d mana aku d bekasi klinik salsabila bekasi timur jl. Raya makam pahlawan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak desty, bisa diceritain singkat saja total biaya mengenakan behel dan tempatnya dimana?

      Delete
    2. Total biaya behel 6juta d klinik salsabila punya temenku tepatnya d belasi timur jl. Pahlawan..... klo mai d bawah sgtu ada seh tp aku g prnh ktmu orangnya tetangga depan rumah prakteknya d senopati jakarta.....

      Delete
    3. Wih pas banget di Bekasi, baru aku mau Tanya dimana, untung scroll komen dulu. Iya harus nekat ya ;(

      Delete
    4. Lagi promo pelajar neh d klinik temen ku IG nya salsabilla dentcare
      Untuk behel pelajar 3.5 doang.... Smp tgl 13 april

      Delete
    5. Hai mbak Desty, untuk total biaya kemarin 3 gigi habis berapa ya Mbak? Kemarin mbak cabut di rs atau klinik mana? Trims mbak :)

      Delete
  21. Permisi mba, saya mau nanya kalo rontgen kepala di parahita warung buncit berapa ya harganya? Ada yang tau gak ? Tolong di infokan bila tau yaa, makasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk harganya kurang tahu saya mba 😊

      Delete
    2. Untuk harganya kurang tahu saya mba 😊

      Delete
  22. Mbak waktu rontgen pakai rompi anti radiasi ngga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf mba baru lihat komennya, aku nggak pake mba

      Delete
  23. kalo untuk bedah gigi nya bisa di cover biaya nya gak pake bpjs?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk dicover bpjs kurang tahu saya mba

      Delete
    2. mbak itu beneran kalo ronsen gigi anting2 juga di lepas?:D
      trs krudung dilepas jga nggak mbak?

      Delete
    3. Bisa di cover kok mba. Kebetulan saya ini lg ngurus. Tp karena di dokter praktik, rontgen gigi biaya mandiri di Parahita.

      Delete
    4. alhamdulillah sudah dapet jawabannya dari mba rindy monica ya mba mutiara fauziah,trimakasih mba rindy sudah mampir dan sharing disini :)

      mba erizka beneran mba cius heheheh...kerudung dipake ngpp :)

      Delete
  24. Untuk konsultasi dll tentang penatalaksanaan gigi paling belakang yg miring juga bisa kok ke praktek drg. Rani. Jl. Ceria raya. C26/2. Perum BJI kp.cerewed. Duren jaya. Bekasi timur. Pake google map jg ada.

    ReplyDelete
  25. Untuk pendaftaran nya berapa ya mba?

    ReplyDelete
  26. Assalamualaikum mba indria Sari mau tanya. Kebetulan saya sedang bermasalah dengan gigi baham. Karena gigi baham kanan saya mompang ke gigi sebelumnya alias gigi baham saya miring gitu. Nah kata dokter gigi yg Bekasi menyarankan saya ke parahita. Kira-kira kalau saya ke parahita tanpa surat rujukan dari dokter gigi bisa gak yah? Saya juga harus operasi gigi baham kanan..
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyaa allah ngpp nggak pake rujukan,langsung dateng aja

      Delete
  27. kak kalau rontgen gigi di parahita brp ya kak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu 150rb mungkin sekarang sdh naik kali ya,kemarin anak saya rontgen dilain tempat kena 450rb

      Delete
  28. Setelah giginya dicabut apakah pakai gigi tiruan atau bagaimana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mba,nggak pake gigi tiruan,hanya dicabut

      Delete
  29. 450rb itu di parahita juga mbak??

    ReplyDelete