home

Thursday, October 24, 2013

memasak

" memasak "
dari smk saya sudah menggeluti dunia masak memasak,karna jurusan yg saya ambil memang tata boga.tapi bukan berarti waktu itu saya sudah bisa masak ya,justru banyak kegagalan yang saya temui roti bantet lah ,gosong,keasinan,salah resep dan masih banyak lagi ,itu semua pasti pernah terjadi pada setiap orang. tapi justru itulah penggalaman dan pelajaran berharga bagi saya . di sekolah ini sangat banyak penggalaman dan ilmu yg saya ambil mulai dari step by step bikin roti sampai memasak dari sabang sampai merauke.

terima kasih untuk para guru :) smk kartika v-1 malang ,belum lagi penggalaman waktu magang di hotel "Kusuma Agro Wisata" di daerah batu, disini saya dan teman2 banyak sekali belajar mulai di tempatkan di pastry,kichen,pantry dan...waktu itu kami juga ditawari untuk di bagian service tapi sayang saat itu kalau di bagian service harus lepas hijab jadi kami menolak :)

selama 3 tahun disekolah boga saya juga belum begitu ahli dibidang bakery ,karena keahlian itu menurutku bukan hanya menulis resep tapi juga mencobanya di dapur,resep2 dari sekolahku sangat membantuku dan setelah menikah baru saya turun kedapur hehehe...

setelah menikah saya semakin menyukai dunia memasak tuntuntan juga mestinya, apalagi suami saya ng pernah komplin apa yang saya masak,apapun karya istrinya suami saya pasti bilang enak,bener2 suami yang budiman :D eh idaman hehehe....
anak2 juga suka ngemil jadi saya semakin senang belajar terus tentang cooking,kadang suka beli buku ke toko buku tapi sayang kadang satu buku hanya satu atau 2 resep yang dipraktekin,paling mudah kita cari resep di mbah gugel tinggal tulis resep apa yg kita mau aneka resep langsung bermunculan di mbah gugel.

jadi.... sekarang jarang sekali beli buku apalagi sudah banyak penulis blog /blogger2 yg keren2 dan terkenal.kita bs tanya langsung sama mereka tentang berbagai problem masakan, belum lagi grup/komunitas tertentu tentang makanan pokoknya buanyak deh zaman sekarang apa sih yg ng mungkin grup aneka kegagalan aja ada (jd ini grup yang dibahas masakan yang gagal2 aja ,dan memberi solusi).

hehehe..sampai disini dulu ya teman :)

2 comments: