home

Tuesday, December 8, 2015

Bolu coklat

membuat Bolu susah-susah gampang ya menurut saya,sebenarnya saya sedikit males kalau membuat bolu karena satu alasan yaitu..terlalu banyak telur :-p .karena ketakutan gagal terlebih dahulu hehehe,tapi semua itu tidak menyurutkan keinginan saya untuk belajar membuat bolu,dengan bekal resep dari temen saya mba siska jadi semangat lagi belajar bolu,percobaan pertama sempet ambles dan percobaan yang kedua alhamdulillah.. SEMPURNA, senengnyaaaaa.... ^_^  nih resepnya ya bunda barangkali mau mencoba




Bahan :
1/4 kg gula
8 butir telur
1 sachet susu dancow bubuk
1/4 kg tepung terigu
200 gr mentega ( cairkan/lelehkan)
pasta coklat (optional,bisa diganti pasta pandan,moka atau yang lain)

Cara membuat :

  1. kocok gula dan telur selama 10 menit dengan kecepatan tinggi
  2. ayak tepung terigu dan susu jadi satu,lalu tambahkan kedalam kocokan telur pindah ke kecepatan paling rendah sampai tercampur rata
  3. lalu tambahkan mentega cair aduk dengan spatula dengan arah memutar sampai rata 
  4. masukkan adonan ke dalam cetakan yang telah diolesi margarin dan tepung terlebih dulu
  5. biarkan 5 menit baru masukkan oven
  6. oven dengan suhu kisaran 170-180 derajat celcius
  7. lama memanggang tergantung masing2 oven ya,karena saya pake oven tangkring atau otang jadi lama memanggang selama 1 jam 



No comments:

Post a Comment