home

Friday, March 9, 2012

cumi saos tiram pedas


masakan ini kesukaan anakku seng mbarep(pertama) kalo nasinya udah habis pasti digadoh, sampai piringnya bersiihhhh..kayak habis dicuci hehehe.....


 
bahan cumi saos tiram pedas :

1/2 kg cumi segar ( sotong juga bisa,potong2 sesuai selera )
1 buah bawang bombay ukuran sedang (potong2)
2 buah bawang putih (rajang halus )
2 sdm  saos sambal
4 buah cabe keriting( potong miring kasar )
4 sdm saos tiram
1/2 sdt lada halus
air secukupnya
1 sdm tep, sagu ( cairkan dgn sedikit air u/ pengental saos )
garam scknya

cara membuat :
  1. tumis bawang bombay sampai harum lalu masukkan bawang putih aduk rata
  2. masukkan cumi segar yg telah dipotong2 sampai berubah warna
  3. tambahkan saos sambal,saos tiram,cabe kriting,lada aduk rata masukkan cairan tep sagu kira2 3 sdm ( sesuai kekentalan yg diinginkan )beri sedikir air.
  4. masak sampai matang ( bila memasak seafood usahakan memasaknya jgn terlalu lama ) lalu angkat 
  5. sajikan dengan tumis kangkung, nasi hangat pasti maknyusss


kalo suka paprika bisa ditambahkan pasti lebih enak :)


sumber " kreasi sendiri "



No comments :

:) :( ;) :D ;;-) :-/ :x :P :-* =(( :-O X( :7 B-) :-S #:-S 7:) :(( :)) :| /:) =)) O:-) :-B =; :-c :)] ~X( :-h :-t 8-7 I-) 8-| L-) :-a :-$ [-( :O) 8-} 2:-P (:| =P~ :-? #-o =D7 :-SS @-) :^o :-w 7:P 2):) X_X :!! m/ :-q :-bd ^#(^ :ar!

Post a Comment