home

Wednesday, January 27, 2016

Blackfores 2



Basic resep kue ini saya pake resep blackfores ya,disini hanya step by step menghiasnya saja, walaupun kue ini masih berantakan menurut saya hehehe, semoga bisa membantu yang lagi ingin belajar menghias kue ulang tahun seperti saya,untuk butter cream saya pake resep bu fatmah bahalwan modified by mba irene namanya Buttercream special,nanti saya tulis juga resep butter creamnya ya.
Ceritanya kemarin anak saya minta dibikinin kue ulang tahun,ngotot banget pengen ulang tahun hari itu juga padahal ulang tahunnya masih bulan maret.kalau ditanya kenapa Minta ulang tahun sekarang jawabnya gini biar cepat dapet hadiah ma, Hahaha.. ada2 saja anak-anak ya bunda,akhirnya dengan senang hati saya membuatnya,niatnya sekalian belajar menghias kue ulang tahun.Disini saya coba media transfer / teknik jiplak .lihat dari you tube sepertinya mudah dan menarik,eh ternyata nggak semudah itu harus penuh kesabaran dan ketlatenan,harus rajin belajar juga biar hasilnya mulus.nih hasil hiasan saya semoga berkenan ^_^
Untuk resep blackfores bisa dilihat disini

  • Siapkan bolu, potong menjadi 3 bagian atau waktu mengoven sudah dibagi 3 loyang jadi nggak usah dipotong malah lebih gampang, ambil satu bolu olesi atasnya dengan simple sirup atau air cherry hitam,lalu tambahkan buttercream,selai blueberry,beri selang seling memutar seperti gambar dibawah,tumpuk dengan lapisan kedua, ulangi proses yang sama sampai lapisan teratas,jangan lupa setiap lapisan diolesi simple sirup atau air cherry hitam.
  • Rapikan, oles seluruh permukaan cake dengan butter cream,rapikan.simpan dikulkas selama 1 jam.




  • Siapkan gambar yang ingin dijiplak taruh diloyang sisi kanan kiri beri solasi biar nggak goyang,lalu tumpuk dengan kertas roti tempelkan dengan solasi,mulailah mengambar sesuai karakter,jika sudah selesai Masukkan ke kulkas biar mengeras.jika sudah mengeras bisa langsung di balik pelan2 dipindah ke atas cake,untuk lebih jelasnya bisa lihat you tune ya 




  • Jika ingin pagar coklat buat hiasan samping blackfores,cairkan coklat batangan warna sesuai keperluan, lalu Masukkan kedalam plastik segitiga beri lubang kecil,siapkan kertas roti sesuai lebar dan panjang kue lalu semprotkan coklat leleh diatas kertas roti secara acak ,lalu tinggal ditempelkan disamping melingkar mengelilingi cake, diamkan agar coklat mengeras.lebih cepat Masukkan kulkas kira2 setengah jam, lalu keluarkan dari kulkas, buka perlahan kertas roti yg masih menempel.selanjutnya bisa kreasi menurut keinginan masing2 ya. 








No comments:

Post a Comment