home

Thursday, July 17, 2014

Pisang Goreng Kremes

penasaran banget sama resep pisang goreng kremes,bahan kremesan dan pencelupnya sudah lengkap tinggal pisang kepoknya nih yang agak susah ,sudah cari dipasar nggak dapet,pesen tukang sayur nggak dapet juga,hemm..mau nggak mau jadi pake pisang uli :D ,sebenarnya pengen kasih step by stepnya tapi susah ambil fotonya,soalnya sendirian didapur.insyaallah kapan2 ya di sertakan step by stepnya.akhirnya dengan modal pisang uli niat saya membuat pisang goreng kremes tak tertunda lagi,inilah hasil pisang kremes saya,enak teman monggo dicoba....


bahan :
15 buah pisang kepok kuning ukuran kecil (kemarin saya pake pisang uli)

bahan pencelup :
50 gram tepung terigu protein tinggi
1/4 sdt garam
1/2 sdm tepung beras
100 ml air
1 sdm gula merah sisir (kemarin saya pake gula pasir)

bahan kremesan :
600 ml santan cair dari 1/2 butir kelapa
150 gr tepung beras
25 gr tepung sagu tani
15 gr tepung maizena
3/4 sdt garam
1 kuning telur
3 1/2 sdt gula merah sisir (kemarin saya pake gula pasir)

cara membuat :

  • potong tipis pisang,bentuk berjajar
  • aduk bahan pencelup sampai rata,sisihkan.
  • panaskan minyak goreng
  • aduk bahan kremesan sampai rata,tuang satu sendok sayur adonan kremesan ke dalam minyak panas,biarkan kremesan naik kecilkan apinya.
  • kumpulkan sedikit-sedikit adonan dengan spatula kayu hingga menyatu
  • celup pisang ke bahan pencelup.letakkan di tengah adonan ,lipat.goreng sampai matang dan kering.


No comments:

Post a Comment