home

Thursday, June 12, 2014

Soft Bread

lagi..lagi...resep di NCC mencuri hatiku,semenjak gabung digroup ini banyak sekali ilmu tentang bread yang saya pelajari alhamdulillah digroup ini nggak ada yang pelit informasi/ilmu semoga berkah ya teman ilmunya ;).jadi banyak menambah penggalaman saya di dunia memasak.resep Soft Bread ini aku dapat dr member group ini juga ya,sayang...namanya lupa saya maaf seribu maaf ,resep yang asli roti diberi topping vla vanilla ya .berhubung belum ada vla vanilla jadi aku kreasi sedemikian rupa ,untuk tekstur dan rasa rotinya nggak usah ditanya, sesuai dengan namanya Soft/lembut banget.ayo buibu kita eksekusi dapur :)







bahan :
500 gr tepung terigu protein tinggi (diayak dulu lebih baik)
100 gr gula pasir
100 gr mentega
11 gr ragi instant
1/2 sdt bread improver (baker bonus)
4 btr kuning telur
300 ml air es
1/2 sdt garam

bahan olesan :
kuning telur
susu cair
air sedikit
(campur rata)

cara membuat :
  • campur semua bahan kering tepung terigu,gula pasir,ragi,bread improver aduk rata
  • masukkan air 200 ml dan telur kedalam campuran tepung aduk dan uleni sampai rata

  • tambahkan mentega dan garam,uleni sampai kalis elastis
  • diamkan adonan kurang lebih 1 jam di suhu ruang sampai mengembang 2x lipat

  • kempiskan adonan,timbang 75gr bulatkan (untuk besar kecil ukuran bisa disesuaikan dengan porsi masing2)
  • bentuk adonan sesuai selera ,diamkan kurang lebih 1/2 jam,oles permukaan roti dengan bahan olesan
  • lalu oven hingga matang
  • keluar dari oven olesi permukaan roti dengan margarin/mentega


siap disajikan dengan teh hangat :)

#resep ini lebih praktis ya dari pada resep rotiku yang disini karena waktunya lebih singkat,dan hasilnya juga lebih lembut yang ini.
#resep yg aku tulis sdh aku agak modif sedikit ya,kalo ingin yang asli coba tenggok di google search resep Soft Bread ala NCC ,selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment