home

Sunday, April 6, 2014

pancake selai coklat

baru pertama kali ini saya bikin pancake dan hasilnya...yuhu.....sukses ...
kemarin sempet jalan ke toko buku waktu ambil salah satu buku resep pancake baca2 disitu dan akhirnya kecantol sama ni resep maap ini resepnya aku foto diem2 dr toko buku ,kalo diapalin takut lupa :D  mangkanya aku foto hehehe ni resepnya



bahan :
 200 gr tepung terigu protein sedang
1 1/2 sdm gula pasir halus (kemarin saya pake gula pasir biasa)
1/2 sdm baking powder
1/4 sdt garam
1 btr telur ,kocok lepas
2 kuning telur
250 ml susu cair (kemarin saya menggunakan susu dancow sachet 1 bungkus + air 250 ml )
30 gr mentega tawar,lelehkan

cara membuat :
  • ayak tepung terigu dan baking powder ,tambahkan garam dan gula aduk rata
  • campur telur dan susu cair,aduk rata,tuang kedalam campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.



  • terakhir masukkan mentega leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan
  • panaskan wajan datar dengan api kecil ,coba dengan sedikit tetesan adonan jika ada suara mendesis berarti wajan sudah siap dipakai
  • tuang satu sendok sayur kecil ke dalam wajan datar,biarkan sampai ada lubang pori2 dipermukaan adonan lalu balik masak sampai matang.



  • pancake siap disantap dengan berbagai toping bisa menggunakan madu,susu,selai coklat,blueberry atau saus caramel.tergantung selera masing2 ya 
  • selamat mencoba ;)






No comments:

Post a Comment